Cara Bikin Background Kayu dengan Photoshop.


Wah mau buka Blog aja koq malasnya minta ampun ya? Ok lah aku mau coba coba tulis sesuatu yaitu sesuai dengan judulnya. Siapa yang ga kenal dengan Photoshop, mungkin diatara kita banyak yang udah mengetahui bahkan memahami Photoshop apa lagi yang suka bermain main denga graphic, Photoshop adalah Photo Editor yang paling populer, bukan saja di Indonesia, bahkan sedunia ini pun banyak yang kenal photoshop. Nah hari ini aku mau kasih satu tutorial photoshop yaitu Membuat Background Kayu. Mungkin banyak yang udah mengetahuinya, dan bagi yang belum mengetahui mungkin tilisan ini bermanfaat. Mah langsung aja aku kasih tau caranya.

1. Buka Photoshop kalian dan buat dokumen baru terserahlah berapa ukuran dokumen yang akan kalain buat. Tekan Ctrl+N dan isikan berapa ukuran dokumen yang akan kalian buat trus background color kalian isi putih.
clip_image001
2. Lalu settting bacground dan foregruond colornya dengan coklat tua dan coklat muda.
clip_image002
3. Nah setelah kkjalian setting warna backgraound dan warna foregroundnya, sekarang tinggal kita membuat efek kayu. Caranya klain buka filter>Render>Fibers lalu klaian setting variance=20 dan strength=20
clip_image003
4. Sekarang efek kayu sudah jadi.
clip_image004
5. Agar efek kayu yang telah kalian buat keliatan real, maka kalian gunakan Liquify. Kalian buka Filter>Liquify tarik kanan kiri biar terbentuk seperti mata kayu tu, atau apa tu disebutnya, kalau orang Blitar menyebut Soco
clip_image005
6. Nah kurang lebihnya gitu setelah klain rasa cukup bikin itu mata kayu, lalu tekan OK.
7. Sekarang background kayu tu dah jadi, kurang lebih hasilnya gini nie.
clip_image007
Nah gimana hasilnya, sorry kalau gambar yang aku bikin ini kurang meyakinkan, karena bikinya juga asal aja untuk paduan tutorial ini. Mudah aja khan? Nah kalian bisa mencoba, bagi yang punya tutorial lain yang hasilnya lebih sempurna aku harap kalian bisa juga bagi ilmu donk.
Nah moga aja tulisan ini bermanfaat bagi kalian, tulisan ini juga cuna buat iseng iseng juga dikit dikit bagi ilmu lah.

About reddof
Yach, ga ada yang special tentang gue.

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: