Cara Mudah Menguji Kemampuan Antivirus Kita.


Terkadang kita berfikir apakah antivirus yang kita punya ini mampu menjaga Komputer kita dari serangan virus atau engga? Sekarang aku akan bagi cara yang sederhana untuk menguji kemampuan Antivirus yang kita punya. Software yang kita butuhkan cuma Notepad.

 

Langsung aja ke tutorialnya:

1. Langkah Pertama

Buka Notepad kalian kemudian copy dan paste kode ini

X5O!P%@AP[4PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

Apabila antivirus kalian ga mengijinkan untuk mengcpy paste code tersebut berarti emang antivirus kalian Sempurna , apabila antivirus kalian masih mengijinkan copy paste code tersebut maka lanjutkan langkah yang kedua

open notepad 

2. Langkah Kedua

Simpan code yang kalian tulis tersebut dengan ekstensi .txt misalnya test antivirus.txt yaitu dengan cara klik File (yang berada di pojok kiri atas)> Save as

save as

kemudian isi file name misalnya test antivirus dan save as type : all files (*.*)

saveas

apabila sampai langkah ini antivirus anda bisa mendeteksi test antivirus.txt yang anda buat tadi berart anti virus anda cukup baik untuk menjaga komp[uter , apabila masih belum terseteksi lanjutkan ke langkah ketiga.

3. Langkah Ketiga

Sama dengan langkah yagn kedua, bedanya kalu yang langkah kedua kita simpan code tadi dengan ekstensi .txt tapi pada langkah yang ketiga ini kita simpan code tadi dengan ekstensi .exe (misalnya : test antivirus.exe)save exe 

seharusnya sampai pada langkah ini antivirus kalian sudah mendeteksi test antivirus.exe yang kalian buat tadi kalau emang ga mendeteksi juga berati antivirus yang kalian gunakan ga bisa menjaga komputer dan aku sarankan untuk ganti antivirus yang lebih handal.

Aku menggunakan Avira Internet Security 2012,pada langkah yang kedua tadi Avira yang aku miliki udah mendeteksi adanya virus

                                             detection

Nah semoga aja tulisan ini bisa membantu kalian.

About reddof
Yach, ga ada yang special tentang gue.

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: