Langkah Setelah Reinstall Windows.


Diantara kalian pasti ada yang pernah install ulang windows. Install ulang biasanya dilakukan karena Windows Error. Baik karena virus ataupun karena adanya file yang corrupt. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah install ulang agar komputer dapat bekerja dengan sempurna.

windows-7-install1

Adapun langkah langkah yang harus kita lakukan setelah install ulang antara lain:

  1. Segera install antivirus agar komputer kita terlindung dari virus, serta update windows kita hingga versi terakhir agar windows kita benar benar up to date.
  2. Update semua driver, termasuk audio driver dan graphic agar suara dan tampilan komputerkita kita bekerja dengan baik.
  3. Install program program yang kalian anggap penting, misalnya microsoft office, winrar dan lain lain yang kalian anggap penting dan kalian butuhkan.
  4. Sesuaikan setting komputer kalian misalnya background, taskbar, setting windows explorer dan lain lain agar kalian nyaman dengan komputer kalian.
  5. Bersihkan semua sampah sampah windows, karena sampah sampah windows akan mengganggu performa komputer kita. Termasuk kosongkan recycle bin.
  6. Lakukan defragment, bisa menggunakan software misalnya Tune Up Utilities atau yang sejenisnya. Dan lakukan Defragment berkala setiap 2 bulan satu kali.

Mungkin hal hal si atas yang harus kita lakukan setelah install ulang. Dan agar performa komputer kita tetap terjaga lakukan perawatan yang baik pada komputer kita.

Semoga Bermanfaat…Smile

About reddof
Yach, ga ada yang special tentang gue.

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: